Kamis, 13 Oktober 2016

HIKMAH DAN RAHASIA DI BALIK JILBAB

HIKMAH DAN RAHASIA DI BALIK JILBAB - Pada artikel sebelumnya, cara-mudah-pakai-jilbab.blogspot.com sudah membahas tentang cara pakai jilbab segi empat simple. Kali ini cara-mudah-pakai-jilbab.blogspot.com akan membahas tentang hikmah dan rahasia dibalik jilbab. Tahukah kita bahwa kita ini hanya manusia biasa yang diciptakan, ada kekuasaan yang maha besar yang menguasai diri kita. Dialah allah, yang menguasai setiap helai rambut, setiap hembusan nafas, dan setiap langkah kaki kita. Sehingga tidaklah salah bila penguasa kita itu memberikan perintah yang baik bagi kita dan sama sekali tidak merugikan kita.
Lalu ingatlah pula kita, akan ikrar kita bahwa selama didunia ini kita akan beribadah kepadanya dan tidak akan menyekutukanNya. Bukanlah ibadah yang paling baik adalah menjalankan segala perintahnya dan meninggalkan segala laranganNya? Dengan berjilbab kita telah melakukan dua hal tersebut sekaligus, yaitu menjalankan perintahNya dan menjahui LaranganNya untuk memamerkan aurot kita. Dan kita juga akan mendapatkan rahasia allah atas perintahNya untuk menutupi aurat kita dengan menggunakan jilbab.

HIKMAH DAN RAHASIA DI BALIK JILBAB


2.       Identitas Muslimah Kita Semakin Jelas
Dengan memakai jilbab, identitas kita akan semakin mudah diketahui oleh orang lain. Kita tidak perlu menunjukkan apapun karena orang dengan mudah mengenali apa yang kita pakai. Secara otomatis, orang lain akan memperlakukan kita kita sebagai seorang muslim, Misalnya seperti bertemu dengan muslimah yang lain, mereka akan menyapa kita dan memberikan perhatian kepada kita. Mereka akan meringankan kesulitan kita dan membantu kita  bila membutuhkan.


1.       Kita Akan Dihormati Sebagai Seorang Muslimah
Penghormatan yang dimaksud, tentu saja bukan seperti anak buah kepada atasan. Penghormatan ini lebih abstrak, orang-orang disekitar kita akan memperlakukan kita dengan baik kerena mereka melihat diri kita baik. Jilbab yang kita kenakan menjaga kita dari perbuatan yang asusila, oleh karena itu berjilbab harus secara sempurna sehngga sama sekali tidak menampakkan daya tarik sexual dari kita

4.       Semakin Termotivasi Untuk Baik dan Sholehah
Dengan mengenakan jilbab, maka kita akan selalu termotivasi untuk melakukan sesuatu lebih baik. Pakaian itulah nantinya yang akan membantu kita memotivasi diri untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah. Jilbab itulah yang nantinya membuka pintu kebaikan yang akan kita masuki kemudian, akan terbukalah pintu kebaikan lainnya yang mungkin selama ini tidak pernah kita bayangkan. Berkah jilbab ini akan membuat kita semakin nyaman menjadi seorang mukminah. Perasaan kurang dan rakus akan ilmu pun akan kita rasakan.

3.       Lebih Anggun dan Lebih Cantik
Sebuah perasaan yang aman dan tenang akan mendorong seseorang untuk selalu tersenyum dan memancarkan wajah yang menyenangkan. Karena telah mengenakan jilbab, kita akan menjadi muslimah yang cantik dan anggun. Dengan sendirinya, wajah cantik itu akan tampak dari diri kita, tentu saja kecantikan ini adalah kecantikan dari dalam, bukan karena make-up dari salon kecantikan. Kecantikan ini juga tidak bisa dibuat-buat, ia tidak pula bisa direkayasa sehingga lebih bersifat alami dan hakiki. Ia muncul seiring dengan keikhlasan kita mengenakan jilbab. Inilah anugerah Allah yang harus disyukuri.

5.       Kita Susah Untuk Berbuat Dosa
insyaAllah, dengan Menggunakan jilbab hati kita lebih mudah untuk ditata dan dikelolah. Manajemen hawa nafsu menjadi semakin stabil, seiring dengan ilmu yang kita dapatkan. Di depan kita, banyak perbuatan dosa yang sudah sedemikian terbuaka dan bahkan para pelakunya justru menawarkan itu kepada kita. Maka kita perlu membentengi diri sejak dini, salah satu benteng yang bisa kita persiapkan adalah dengan mengenakan jilbab.

6.       Kita Semakin Terjaga dan Selalu Bisa Istiqamah
Kita selalu berdo’a kepada Allah untuk dikaruniai sifat istiqamah dalam setiap amal yang kita lakukan. Tak terkecuali pula tentang amalan mengenakan jilbab. Kita berharap memakai jilbab seterusnya. Kita berlindung kepada Allah dari sifat future, patah semangat, dan kembali kepada sifat jahiliyah kita , serta tidak mengenakan jilbab lagi
Dengan memakai jilbab, kita berharap bisa menjaga hati kita dari keputusan semacam itu. Kita pun bisa senantiasa istiqamah dijalan Allah dan selalu dalam kondisi mukmin dan mukminah. 
Itulah materi hikmah dan rahasia dibalik jilbab yang bisa kami bahas. cara-mudah-pakai-jilbab.blogspot.com mendoakan Semoga kita menjadi wanita mukminah  dan muslimah yang tergugah hatinya untuk selalu mengenakan jilbab. Amiiiiinn.


HIKMAH DAN RAHASIA DI BALIK JILBAB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: gamis murah

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts